KETERKAITAN MITOS DENGAN KENYATAANNYA

MITOS YANG DIKAITKAN DENGAN KENYATAAN DI DALAM KEHIDUPAN

Indonesia adalah Negara yang memiliki beraneka ragam bahasa,suku, dan budaya. Maka dari itu, tidak heran jika di Indonesia banyak sekali masyarakat yang mempercayai mitos-mitos yang sudah ada sejak zaman nenek moyang dahulu. Seperti hal nya yang akan saya bahas disini mengenai keterkaitan mitos yang menjadi kenyataan didalam kehidupan sehari-hari.
Kalian pasti pernah mendengar atau mengalami mitos yang mengatakan bahwa duduk di dekat pintu akan jauh jodoh, atau jika bermimpi gigi copot adalah pertanda bahwa akan ada sanak saudara atau orang terdekat kita yang terkena musibah atau kita akan berduka sama hal nya seperti jika kalian bermimpi ada hajatan/pesta didalam rumah kalian maka akan ada saudara yg meninggal pula. Salah satu mitos tersebut sebenarnya pernah saya alami sendiri dan entah atau karena kebetulan, atau memang mitos itu ada kaitannya dengan sebuah pertanda dan sebagainya.
Ketika sebelum nenek saya meninggal dunia ,tepatnya bebrapa pekan lalu saya pernah bermimpi bahwa ada pesta besar atau yang biasa kita sebut hajatan di dalam rumah nenek saya. Kemudian ,kaka dari mama saya atau yang biasa kita sebut dengan (uwa) juga bermimpi bahwa gigi beliau copot. Percaya atau tidak, itu tergantung dari pribadi kalian masing-masing. Tapi jika saya sendiri sudah pernah mengalaminya,dan tidak sedikit dari kalian mungkin yang pernah mengalami kejadian yang sama seperti saya, ada baiknya kita menempatkan mitos-mitos trsebut sebagai pertanda atau firasat dan tidak terlalu mempercayai mutlak terhadap kebenaran dari mitos tersebut.

Tinggalkan Balasan

