DEFINISI TOEFL DAN TOEIC

Test of English as a Foreign Language disingkat TOEFL adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris (logat Amerika) yang diperlukan untuk mendaftar masuk ke universitas di Amerika Serikat atau negara-negara lain di dunia.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/TOEFL

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) merupakan test yang digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris. Test ini ditujukan bagi orang yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu. Umumnya, test ini digunakan sebagai salah satu prasyarat bagi seseorang yang ingin melanjutkan studi atau bekerja di suatu negara yang menggunakan Bahasa Inggris dalam komunikas sehari-hari.

Sumber : http://www.belajaringgris.net/pengertian-toefl-dan-perkembangannya-5760.html

TOEFL adalah Ujian kemampuan berbahasa Inggris dengan logat Amerika yang diperlukan seseorang untuk mendaftar masuk ke perguruan tinggi di luar negeri.

Sumber : http://pemudaindonesiabaru.blogspot.com/2012/01/pengertian-toefl-soal-latihan-toefl.html

Kesimpulannya adalah TOEFL (Test of English as Foreign Language) yaitu test yang digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan berbahasa inggris dan digunakan untuk melanjutkan study ke luar negri

Tes TOEIC adalah tes keahlian berbahasa Inggris untuk orang-orang yang bahasa Ibunya bukan Bahasa Inggris.
Tes TOEIC dapat mengukur kemampuan berbahasa Inggris untuk individu yang dalam kesehariannya bekerja di lingkungan internasional.

Sumber : http://nusution.blogspot.com/2014/01/pengertian-test-toeic-dan-contoh-soal.html

TOEIC (Test of English for International Communication) adalah tes kemahiran Bahasa Inggris bagi orang-orang yang bahasa aslinya bukan Bahasa Inggris. Skor tes TOEIC menunjukkan seberapa baik orang dapat berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan orang lain pada lingkungan kerja global. Tes tersebut tidak memerlukan pengetahuan atau kosakata khusus, tes ini hanya mengukur jenis bahasa Inggris yang dipakai dalam aktivitas sehari-hari

Sumber : http://tokobukutoefl.blogspot.com/2014/02/pengertian-toeic.html

TOEIC adalah suatu pilihan untuk menguji kecakapan bahasa inggris bagi orang pribumi. Mengukur bahasa inggris mereka pengertian, pidato, menulis dan keterampilan membaca didalam  suatu lingkungan internasional tentunya menggunakan bahasa inggris.

Sumber : http://www.wattpad.com/105920-apakah-toeic-itu

Kesimpulannya  TOEIC  sama dengan TOEFL yaitu salah satu test untuk mengukur tingkat pengetahuan bahasa inggris. Namun , di dalam TOEIC tes tersebut tidak memerlukan pengetahuan atau kosa kata khusus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s